top of page
Search
avnptr011

UNIT BISNIS UMM

UMM menggali sumber pendanaan lain secara mandiri. Langkah strategis terus dilakukan dengan mendirikan unit-unit usaha (profit center) yang dijalankan dengan manajemen profesional. Beberapa diantaranya:


- Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah ini berlokasi di Jl. Raya Tlogomas No.45, Dusun Rambaan, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Rumah Sakit UMM beroperasi dibawah naungan dari universitas Muhammadiyah Malang. Proses pembangunannya dilaksanakan setelah mendapatkan ijin mendirikan bangunan (IMB) dari Pemerintah Kabupaten Malang melalui unit pelayanan terpadu perizinan Nomor : 180/05989/IMB/421.302/2009. Pada bulan Oktober 2012 RS UMM mendapatkan izin Mendirikan Rumah Sakit dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang dengan Nomor : 503.1/83/421.103/2012. Kemudian pada tanggal 20 Juni 2013 RS Universitas Muhammadiyah Malang mendapatkan Ijin Operasional Rumah Sakit Sementara dengan Nomor : 180/0006/IORS/421.302/2013.

Rumah sakit Universitas Muhammadiyah Malang diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2013 bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68. Rumah sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Lokasi rumah sakit tidak jauh dari Kampus 3 Universitas Muhammadiyah Malang yaitu tepatnya di sebelah timur terminal Landungsari.


- RAYZ Hotel UMM

Hotel ini berlokasi di Jl. Sengkaling no. 1 Jetis Dau Malang, pertama karena lokasinya yang strategis di antara dua kota, yaitu Kota Malang dan Kota Batu.

Rayz UMM hotel ini terbilang hotel baru hasil dari rebuild dan rebranding UMM Inn. Dengan konsep desain modern-minimalis, hotel milik Universitas Muhammadiyah Malang ini menyediakan fasilitas bagi tamu dengan tujuan bisnis, edukasi maupun wisata dengan beragam pilihan ruang pertemuan, ballroom, amphi theater, serta fasilitas rekreasi lainnya. Melihat review di sosial media yang mengatakan kalau hotel ini worth to stay banget. Di tambah lagi, hotel ini juga dekat dengan Kampus Utama Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), jadi banyak juga tamu yang menginap di sini adalah keluarga mahasiswa UMM yang biasanya datang untuk mengikuti prosesi wisuda.


- UMM NEW BOOKSTORE

UMM Bookstore bertempat di Jl. Raya Tlogomas no.246 Malang di sebelah Rayz Hotel UMM. NBS menawarkan alat-alat tulis kantor yang cukup lengkap.

NBS telah memberikan kemudahan bagi masyarakat. Begitupun juga bagi mahasiswa dan siswa yang mungkin membutuhkan buku untuk perkuliahannya. UMM New Bookstore juga ada Coffe shop yang dapat dijadikan tempat favorit membaca bagi para pengunjung.


- SENGKALING KULINER

Setelah berdirinya Sengkaling Kuliner atau bahasa gaulnya anak-anak jaman sekarang yaitu “Sekul”. Sengkaling Kuliner merupakan tempat yang cocok untuk hang out bersama keluarga maupun teman.

Di sana tidak hanya menjual makanan (terutama khas Malang sehingga bisa dijadikan oleh –oleh), tetapi juga terdapat butik yang menjual pakaian yang berkualitas. SEKUL memiliki tempat yang luas sehingga banyak diselenggarakan berbagai jenis acara disana.

Bersebelahan dengan Kapal Garden Hotel, Taman Rekreasi Sengkaling UMM terletak di Jl. Raya Mulyoagung No. 188, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, atau berjarak sekitar10 km dari pusat Kota Malang. Lokasinya sangat strategis karena tepat berada di tepi jalan raya yang menghubungkan antara Kota Malang dengan Kota Batu, sehingga sangat mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum.



2 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


bottom of page